Resmi! Inilah Daftar Skuat Indonesia di All England 2021: Ada yang Sendirian!

Kamis, 11 Februari 2021 11:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
PBSI baru saja mengumumkan daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di turnamen bulutagkis All England 2021, Kamis (11/02/21). Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
PBSI baru saja mengumumkan daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di turnamen bulutagkis All England 2021, Kamis (11/02/21).

INDOSPORT.COM - PBSI baru saja mengumumkan daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di turnamen bulutagkis All England 2021, Kamis (11/02/21).

Indonesia bakal mengirimkan para wakilnya di turnamen All England  Super 1000 yang akan bergulir pada 17-21 Maret 2021 mendatang di Arena Birmingham, Inggris. Ajang ini juga tidak termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 17 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran pada kompetisi All England 2021.

Pada rilisan PBSI perihal skuat bulutangkis Indonesia yang dikirimkan di All England 2021, ada sebuah kejutan disana karena di sektor tunggal putri, pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Tanah Air.

Belum diketahui alasan pasti mengapa PBSI hanya mengirimkan Gregoria Mariska seorang untuk mewakili Indonesia di sektor tunggal putri, untuk berlaga di kompetisi All England 2021.

Beranjak dari Gregoria Mariska, pada sektor ganda putra Indonesia mengirimkan skuat terbaiknya. Nama-nama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ada di sana.

Khusus untuk Kevin/Marcus, tentunya target The Minions pada All England 2021 ini adalah meraih gelar yang pada dua tahun terakhir terlepas dari tangan ganda putra no. 1 Indonesia dan dunia.

Sama halnya seperti Kevin/Marcus, pasangan Ahsan/Hendra pun juga punya target yang sama. Merebut kembali apa yang terlepas di All England 2020 lalu pada edisi tahun 2021 ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar skuat tim bulutangkis Indonesia di All England 2021:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%