Jelang Akhir Tahun, BWF Kenang Laga Endo/Yuta vs Kevin/Marcus di All England

Selasa, 15 Desember 2020 17:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengenang kembali duel dua ganda putra terbaik dunia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang All England 2020.

Dalam sebuah video di akun Instagram-nya, BWF kembali menayangkan momen pertarungan sengit nan ketat antara Endo/Yuta vs Kevin/Marcus di partai final All England pada 15 Maret lalu, yang menjadi salah satu duel paling menarik dan menegangkan di tahun 2020.

Dalam video tersebut, nampak kedua ganda putra terbaik di dunia itu saling kejar-kejaran poin. Pada babak pertama, Kevin/Marcus mendapatkan keuntungan setelah shuttlecock Yuta menyangkut di net dan memberikan poin 13-12 bagi wakil Indonesia meski akhirnya di menangkan oleh tim lawan.

Lalu pada babak kedua, pasangan Jepang menurunkan tempo permainannya dan memberikan kemenangan pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kemudian pada laga rubber games, The Minions kesulitan menghadang perlawanan kilat dari Endo/Yuta, serta begitu sulit menjebol pertahanan lawannya yang akhirnya pasangan Indonesia terpaksa harus kalah di dan menjadi runner-up.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang saat itu berstatus sebagai unggulan keenam, menang dengan skor 21-18, 12-21, 21-19, dalam duel yang berlangsung selama 72 menit.

Kekalahan tersebut pun harus membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali gagal meraih gelar All England setelah di tahun 2019 lalu mereka juga gagal mendapatkannya, dan di tahun 2020 ini, andalan ganda putra Tanah Air baru meraih satu gelar di Indonesia Masters.