Resmi, Skuat Indonesia di Malaysia Open 2021: Ada yang Kembali!

Kamis, 18 Februari 2021 17:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Indonesia
PBSI baru saja mengumumkan daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021, Kamis (18/02/21). Copyright: © Badminton Indonesia
PBSI baru saja mengumumkan daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021, Kamis (18/02/21).

INDOSPORT.COM - PBSI baru saja mengumumkan daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di turnamen bulutagkis Malaysia Open 2021, Kamis (18/02/21).

Indonesia bakal mengirimkan para wakilnya di turnamen Malaysia Open Super 750 yang akan bergulir pada 31 Maret - 4 April 2021 mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini juga termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mendaftarkan 25 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran pada kompetisi Malaysia Open 2021.

Pada rilisan PBSI perihal skuat bulutangkis Indonesia yang didaftarkan di Malaysia Open 2021, ada nama yang kembali muncul di sana dan dulunya sering bermain di ganda putri tetapi kini digeser ke ganda campuran yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Pebulutangkis Ni Ketut Mahadewi sempat mengalami operasi lutut yang membuatnya harus mengalami perawatan dalam waktu yang panjang untuk kembali ke posisi semula. Tetapi kini setelah absen, Ni Ketut akhirnya didaftarkan oleh PBSI untuk mengikuti kompetisi Malaysia Open 2021 dan bermain di sektor ganda campuran bersama Ghana Muhammad Al Ilham.

Selain itu, ada juga nama Shesar Hiren Rhustavito yang kembali masuk dalam daftar skuat bulutangkis Indonesia, setelah pada gelaran All England 2020, namanya tak ada di sektor tunggal putra.

Hanya ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto, karena nama Shesar Hiren Rhustavito diputuskan untuk dihapus pada detik-detik terakhir.

Berbeda dengan Shesar Hiren Rhustavito, nama-nama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih akan ada dalam skuat Indonesia di sektor ganda putra.

Khusus untuk Kevin/Marcus, tentunya target The Minions pada Malaysia Open 2021 ini adalah meraih gelar yang pada empat tahun terakhir terlepas dari tangan ganda putra no. 1 Indonesia dan dunia.

Tentu saja jik Malaysia Open 2021 jadi digelar, pasangan Kevin/Marcus akan kembali mencoba untuk menjajaki podium juara dan meraih gelar yang sudah terlepas selama 4 tahun lamanya terhitung pada tahun 2021 ini.