Evaluasi dari Thailand, Ruselli Hartawan Belajar Sabar Menuju Swiss Open

Rabu, 24 Februari 2021 17:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Humas PBSI
Ruselli Hartawan, Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia Copyright: © Humas PBSI
Ruselli Hartawan, Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia

INDOSPORT.COM – Sebagai satu-satunya wakil Tanah Air pada ajang Swiss Open 2021, Ruselli Hartawan tengah sibuk mematangkan teknik, fisik, dan mental untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Turnamen level Super 300 ini akan digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada 2-7 Maret 2021. Tim bulutangkis Indonesia akan berangkat tiga hari sebelumnya, yakni 27 Februari 2021.

“Latihan kan tinggal tiga hari lagi, Rabu, Kamis, dan Jumat. Saya saat ini sedang mematangkan pukulan untuk menyerang dan juga membenahi diri untuk teknik bertahan,” ujar Ruselli pada Rabu, (24/2/21) melalui Tim Humas dan Media PBSI.

Ia menambahkan bahwa mematangkan serangan sekaligus cara bertahan merupakan fokus akhir jelang keberangkatan ke Swiss.

Sebagai satu-satunya perwakilan sektor tunggal putri, Ruselli mengaku tegang. Namun, ia menyadari bahwa hal tersebut hanya akan memberikan efek negatif untuk dirinya. Maka dari itu, Ruselli berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terbebani.

“Tekanan pasti ada, tapi saya tidak mau memikirkannya. Ya sudah main saja, mau membuktikan juga kalau sendiri pun saya bisa fight (berjuang),” ujar Ruselli Hartawan.

“Untuk peluang, saya rasa tetap ada. Babak pertama saya ketemu Iris Wang dari Amerika Serikat, saya mau fokus melewati itu saja dulu,” kata dia lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%