Cuma Ada 7 Wakil Indonesia di Daftar Unggulan All England 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 06:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Getty images
Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan hanya menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan turnamen bulutangkis internasional All England 2021. Copyright: © Getty images
Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan hanya menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan turnamen bulutangkis internasional All England 2021.

INDOSPORT.COM - Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan hanya menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan turnamen bulutangkis internasional All England 2021.

Kompetisi yang akan digelar mulai Rabu (17/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021) mendatang merupakan salah satu turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berhadiah total 850 ribu dolar AS atau setara Rp12,15 miliar.

Dilansir dari situs olahraga BWF tournamentsotfware, 7 wakil Indonesia yang masuk ke daftar unggulan tersebar di sektor tunggal dan ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, sementara sektor tunggal putri tidak ada wakil Tanah Air yang berpredikat sebagai unggulan di All England 2021.

Pasangan ganda putri no. 1 Indonesia saat ini yakni Greysia Polii/Apriyani berpredikat sebagai unggulan 3 di gelaran BWF World Tour Super 1000, di bawah dua pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota serta Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Sebelumnya di sektor tunggal putra, ada dua pebulutangkis andalan Indonesia yakni Jonatan Christia dan Anthony Sinisuka Ginting yang berpredikat sebagai unggulan 4 dan 5 di kompetisi All England 2021.

Semenatara itu, daftar unggulan di sektor ganda campuran, ditempati oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menempati daftar keunggulan pertama di turnamen gelaran BWF World Tour Super 1000.

Pasangan Praveen/Melati jadi unggulan satu, setelah dua pasangan China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu Huang Dongping mengundurkan diri, yang kemudian diikuti oleh pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Itulah mengapa wakil Indonesia isa menempati unggulan 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%