Pebulutangkis Jepang Beberkan Keunikan Badminton Lovers Indonesia

Minggu, 28 Februari 2021 17:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pebulutangkis Jepang Nozomi Okuhara beberkan apa yang menjadi keunikan dari pecinta bulutangkis atau badminton lovers Indonesia dibanding dengan negaranya. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pebulutangkis Jepang Nozomi Okuhara beberkan apa yang menjadi keunikan dari pecinta bulutangkis atau badminton lovers Indonesia dibanding dengan negaranya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jepang Nozomi Okuhara beberkan apa yang menjadi keunikan dari pecinta bulutangkis atau badminton lovers Indonesia dibanding dengan negaranya.

Pebulutangkis tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya sangat ingin membawa atmosfer Indonesia ke Jepang pada saat gelaran Olimpiade Tokyo 2020 digelar.

Atmosfer Indonesia maksudnya penonton seperti yang selalu ia temui setiap kali bermain di Istora Senayan, Jakarta. Penuh teriakan dan sangat ramai sehingga bisa memotivasi para pemain yang bertanding.

"Saya pikir kita perlu membuat kompetisi lebih menghibur sehingga banyak orang ingin melihat bulutangkis. Dengan adanya bencana Corona ini distribusi streaming olahraga sudah menjadi hal yang lumrah," ujar Nozomi Okuhara dikutip dari media Badminton Spirit.

"Namun tetap menonton live pertarungan yang dapat menyampaikan kekuatan olahraga, alangkah baiknya jika kita juga mendapat dukungan langsung," tambahnya.

"Misalnya di venue turnamen di Indonesia dimana bulutangkis menjadi olahraga nasional, lebih baik teriakan dukungan daripada sorak-sorai (tertawa), tapi penonton sangat menikmati pertandingan tersebut, dan suasana seperti itu menimbulkan motivasi bagi para pemain juga," katanya lagi.

Ketika diwawancarai oleh Youtubbe akun Badminton TV, pebulutangkis Nozomi Okuhara pun mengungkapkan apa yang membuat pecinta bulutangkis atau badminton lovers Indonesia menjadi unik ketimbang negaranya sendiri yakni Jepang.

"Fans bulutangkis Indonesia sangat berbeda dengan Jepang. Contohnya di Jepang, fans banyak yang dangkal, dan hanya melihat atlet dari penampilannya saja, cantik atau nggak. mereka tidak suka menilai lebih dalam," tuturnya.

"Sedangkan di Indonesia mereka lebih antusias. tapi di sisi lain mereka sangat tahu soal bulutangkis. Kadang kalau saya tampil bagus mereka memberikan apresiasi, apabila saya bermain buruk, mereka akan menyoraki saya," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%