Lawan Denmark di Babak Pertama Swiss Open 2021, Bagas/Fikri Manfaatkan Latihan

Selasa, 2 Maret 2021 01:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memanfaatkan latihan perdana jelang Swiss Open. Copyright: © Humas PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memanfaatkan latihan perdana jelang Swiss Open.

INDOSPORT.COM - Usai tiba di Basel pada 28 Februari 2021 lalu, tim bulutangkis Indonesia langsung menggelar latihan perdana di St Jakobshalle, tempat bergulirnya Swiss Open 2021, Senin (01/03/21). Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memanfaatkan latihan perdana ini untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca.

Turnamen bulutangkis level Super 300 itu sendiri bakal digelar pada 2-7 Maret.

"Di latihan perdana hari ini saya merasa kondisi cuacanya jauh berbeda dengan di Jakarta. Di sini lebih dingin jadi saya harus adaptasi lebih dulu. Tadi saat latihan tenggorokan agak sakit soalnya dingin," sebut Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI saat dihubungi dari Jakarta.

"Alhamdulillah, saya merasa senang pada latihan perdana ini, apalagi sudah lama juga tidak pertandingan di Eropa. Jadi bawaannya happy. Dari segi lapangan juga enak, tidak ada angin. Jadi lebih cepat adaptasinya. Lampu juga tidak terlalu silau. Tapi di sini cuacanya dingin jadi harus pemanasan lebih lama," sambung Bagas.

Sebelum bertolak pada Sabtu lalu, Bagas/Fikri sudah menjalani vaksinasi pertama Covid-19. Hal ini mereka akui membawa ketenangan dalam bertanding.

"Vaksinasi kemarin membuat saya sedikit tenang tetapi tetap harus waspada. Soalnya di sini tidak begitu ketat protokol kesehatannya. Sangat berbeda banget dengan di Thailand lalu," jelas Fikri.