Sering Disebut Coach Naga Api, Begini Tanggapan Herry Iman Pierngadi

Rabu, 3 Maret 2021 19:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© instagram/agus_d_santoso
Reonny Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Agus Dwi Santoso, dan Rexy Mainaky Copyright: © instagram/agus_d_santoso
Reonny Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Agus Dwi Santoso, dan Rexy Mainaky

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tak menyangka dirinya akan dijuluki coach Naga Api. Julukan adalah pemberian dari badminton lovers (BL).

Sebenarnya julukan Herry Iman Pierngadi bukan hanya coach Naga Api saja. Ia pernah dipanggil Si Rambut Putih dan juga dijuluki Dewa.

Namun belakangan, julukan coach Naga Api adalah yang paling melekat dengan Herry IP. Herry mengaku jika ia memiliki karakter yang sering meledak-ledak. Hal itu ditengarai sebagai asal muasal julukan coach Naga Api.

"Dulu waktu masih muda saya suka emosian, anak-anak bilang suka galak. Beda sama Aryono Miranat yang sabar dan tenang. Mungkin yang ngasih julukan melihat ini. Kalau api kan menyala-nyala kalau air menenangkan," ujar Herry IP dalam sesi wawancara via Zoom, Rabu (03/03/21).

"Nama itu kan bukan saya yang milih. Itu julukan yang diberikan BL, sampai sekarang ada sebutan itu. Embel-embel itu diberikan ya kita tidak bisa nolak. Kita sih enjoy aja sambil berjalan," sambungnya lagi.

Herry Iman Pierngadi akhirnya menerima julukan itu dengan senang hati. Baik Herry IP maupun Aryono Miranat dinilai memiliki tangan dingin yang sukses mengorbitkan ganda putra kelas elite dunia.

Silih berganti, Herry IP dan Aryono Miranat kerap mengantarkan ganda putra Indonesia sukses menjuarai turnamen bulutangkis bergengsi. Kini Herry Iman Pierngadi akan mengawal perjuangan anak asuhnya di turnamen Swiss Open dan All England Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%