Kekalahan Peraih Medali Perak Olimpiade Rio di Swiss Open 2021 Disorot BWF

Jumat, 5 Maret 2021 14:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) soroti kekalahan peraih medali perak Olimpiade Rio yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak kedua Swiss Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) soroti kekalahan peraih medali perak Olimpiade Rio yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak kedua Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) soroti kekalahan peraih medali perak Olimpiade Rio yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak kedua Swiss Open 2021.

Pasangan ganda putra independen Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong lagi-lagi harus mengalami nasib kurang baik dalam upaya mereka meraih poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada kompetisi Swiss Open 2021.

Sekadar informasi, kompetisi Swiss Open 2021 termasuk salah turnamen yang menawarkan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Itulah mengapa banyak pebulutangkis yang mengikuti gelaran BWF World Tour Super 300 ini.

Pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong sendiri saat ini menempati peringkat 14 dalam klasemen sementara 'race to Tokyo'. Jika peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini ingin bisa tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 maka setidaknya mereka harus melewati peringkat dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tetapi hal itu sepertinya akan sangat berat, apalagi di kompetisi Swiss Open 2021 kali ini, Goh/Tan sudah tersingkir di babak kedua, sedangkan Aaron/Wooi Yik melaju ke perempat final tanpa keringat usai pasangan Denmark memutuskan mundur.

Apalagi pasangan Goh/Tan dikalahkan oleh pasangan non-unggulan yang saat ini menempati peringkat 19 dunia yakni Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, itulah mengapa BWF menyoroti kekalahan pasangan yang menjadi peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 di babak kedua Swiss Open 2021.