Swiss Open 2021: Unggulan 4 Tak Berdaya di Tangan Pelatih Indonesia

Jumat, 5 Maret 2021 01:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Kembali terjadi, unggulan 4 asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge kembali tak berdaya di tangan anak asuh pelatih Indonesia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kembali terjadi, unggulan 4 asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge kembali tak berdaya di tangan anak asuh pelatih Indonesia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

INDOSPORT.COM - Kembali terjadi, pasangan unggulan 4 asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge kembali tak berdaya di tangan anak asuh pelatih Indonesia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong di babak kedua Swiss Open 2021.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (04/03/21), pasangan Ellis/Langridge langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan tetapi masih berhasil diimbangi oleh wakil Malaysia, dimana skor berjalan ketat hingga kedudukan 3-3.

Tetapi setelah kedudukan 3-3, pasangan Inggris berhasil mengontrol jalannya pertandingan, dan unggul sementara dengan skor 11-6 atas pasangan Low/Eng. Usai interval, pasangan Malaysia mencoba bangkit, tetapi serangan yang dibangun oleh wakil Inggris menghambat kebangkitan anak asuh Flandy Limpele.

Alhasil, pasangan Ellis/Langridge yang mengunci jalannya pertandingan sukses mengunci kemenangan di gim satu babak kedua Swiss Open 2021 dengan keunggulan 21-10 atas pasangan Low/Eng.

Di gim kedua, giliran pasangan Ellis/Langridge yang kelimpungan menahan gempuran anak asuh pelatih asal Indonesia Flandy Limpele. Terbukti, setelah kedudukan imbang 5-5, wakil Inggris tidak berkembang permaiinannya dan berhasil didikte oleh pasangan Malaysia.

Pasangan Low/Eng pun berhasil memimpin di interval gim satu dengan keunggulan 11-8. Selepas interval, wakil Inggris mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Tetapi kontrol permainan dari anak asuh pelatih Indonesia membuat Ellis/Langridge tidak berdaya.

Walaupun sempat memiliki selisih satu poin 15-16, tetapi kesalahan-kesalahan yang dibuat wakil Inggris membuat Low/Eng terus melesat jauh, sebelum akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-15 atas Ellis/Langridge. Pertandingan berlanjut ke rubber gim.

Di babak rubber gim, pasangan Ellis/Langridge sempat memiliki harapan karena mereka berhasil unggul 8-1 atas wakil Malaysia di menit-menit awal gim ketiga. Tetap setelah keunggulan 8-1, pasangan Inggris malah goyang dan memberikan momentum Low/Eng untuk bangkit.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
48%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%