Viktor Axelsen Malah Tidak Senang Usai Singkirkan Shesar Hiren, Kenapa?

Sabtu, 6 Maret 2021 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mengaku tidak senang meski dirinya berhasil melaju ke babak semifinal Swiss Open 2021 dengan menyingkirkan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Viktor Axelsen harus melalui pertandingan yang cukup ketat melawan Shesar Hiren Rhustavito di babak perempat final Swiss Open 2021 yang berlangsung hari Jumat (05/03/21) waktu setempat.

Shesar tampil cukup baik di awal gim pertama melawan Axelsen, bahkan skor ketat 13-13 sempat terjadi. Namun Axelsen masih terlalu tangguh untuk Shesar, terbukti ia akhirnya mampu menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Di set kedua, Axelsen nampak tak memberikan kesempatan bagi Shesar untuk mengembangkan permainan. Setelah kalah di set pertama, Shesar tak mampu berbuat banyak di set kedua.

Penampilan Shesar yang sudah terbaca membuat Axelsen bisa dengan mudah meraup poin demi poin. Axelsen sempat unggul dengan interval 6-11, hingga pada akhirnya Axelsen mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13

Meski akhirnya juara All England 2020 itu bisa menggenggam kemenangan atas Shesar dan melaju ke semifinal, namun Axelsen mengaku ada hal yang membuatnya kurang nyaman selama pertandingan itu.

“Itu hanya salah satu hari di mana saya merasa tidak enak di lapangan. Saya sudah cukup berurusan dengan sisi lapangan saya sendiri, jadi saya hanya fokus pada permainan saya sendiri,” ujar Axelsen dilansir dari Badminton Europe.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
21%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%