Juarai Swiss Open 2021, Carolina Marin Ternyata Harus Berjuang Lawan Cedera

Senin, 8 Maret 2021 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Carolina Marin juara Swiss Open. Copyright: © Twitter@CarolinaMarin
Carolina Marin juara Swiss Open.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis asal Spanyol Carolina Marin menjadi juara Swiss Open 2021. Di balik perjuangannya itu, tunggal putri cantik itu ternyata sedang dibekap cedera dan nyaris walk out.

Carolina Marin berhasil merampungkan partai final terdahsyat di BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2021 dengan kemenangan gelar usai menghadapi pemain asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Laga yang berlangsung di  St Jakobshalle, Basel, Minggu (07/03/21) itu dianggap ideal karena Marin sendiri berstatus sebagai unggulan pertama, sedangkan Sindhu merupakan unggulan kedua.

Diprediksi bakal berlangsung sengit, Marin ternyata hanya butuh waktu 35 menit untuk menumpas perlawanan ratu bulutangkis terkaya sejagat itu dengan skor akhir 21-12, 21-5.

Ini merupakan gelar ketiga yang diraih Marin sepanjang 2021. Sebelumnya, dia sudah mengantongi trofi Thailand Open I dan Thailand Open II pada Januari lalu.

Sementara, gelar Swiss Open 2021 ini mungkin dianggap trofi paling berkesan bagi Marin. Sebab, Marin memperjuangannya di tengah kondisi fisiknya yang dibekap cedera.

“Sebenarnya, jika saya harus memberitahu Anda sesuatu. Pada hari Selasa saya berpikir mungkin saya tidak bisa bermain di turnamen ini karena saya berjuang dengan cedera Soleus (ototo tungkao bawah),” ujar Marin dilansir dari Badminton Europe.

“Saya pikir itu bisa patah. Saya sangat khawatir. Saya mencobanya untuk melihat apakah saya bisa bermain, dan akhirnya saya bisa memenangkan final,” lanjutnya.

Dengan perjuangannya menahan sakit akibat cedera itu, Marin berusaha semaksimal mungkin memainkan bulutangkis terbaiknya.

Di partai puncak inilah, ujian terberat dialami Marin. Sempat terjadi pertarungan sengit di gim pertama dengan kerja-mengejar skor dengan Sindhu, namun Marin mampu unggul jauh dan memenangkan gim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%