WTF 2020: Dibuat Repot Wakil Rusia, Carolina Marin Berikan Pujian

Rabu, 27 Januari 2021 17:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Carolina Marin memberikan pujian kepada wakil Rusia Evgeniya Kosetskaya usai berhasil dibuat repot saat berhadapan di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21), pebulutangkis Carolina Marin berhasil meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 kontra Evgeniya Kosetskaya dalam waktu 40 menit.

Di gim pertama, juara dua kali Thailand Open 2021 sukses dibuat kerepotan oleh wakil Rusia dimana hal itu dapat dilihat dari poin yang dihasilkan yakni 21-19.

Meskipun di gim kedua, Carolina Marin menang dengan skor 21-14, tetapi penampilan yang ditunjukkan oleh Evgeniya Kosetskaya cukup membuat wakil Spanyol kerepotan.

Diakui oleh Carolina Marin selepas pertandingan bahwa pemain Rusia memang memiliki teknik yang baik, dan ia menyebut kalau Evgeniya Kosetskaya bermain jauh lebih baik darinya hari ini di penysiihan grup BWF World Tour Finals 2020.

"Saya pikir Kosetskaya bermain sangat baik hari ini. Dia memiliki teknik yang bagus. Saya tahu dia pernah bermain ganda sebelumnya dan dia memainkan permainan datar dengan sangat baik. Saya pikir dia lebih baik dari saya hari ini," ujar Carolina Marin dalam press rilis yang diterima INDOSPORT.

"Pertandingan pertama sulit setelah memenangkan dua gelar berturut-turut, jadi terkadang untuk pola pikir Anda, sulit untuk bersiap lagi untuk minggu baru, pertandingan baru dan turnamen baru, tetapi saya bisa mendapatkan kemenangan hari ini dan Saya akan bersiap-siap untuk besok," tuturnya.

Sementara itu, pebulutangkis peringkat 25 dunia Evgeniya Kosetskaya mengakui bahwa dirinya melakukan sejumlah kesalahan yang akhirnya merugikan di gim kedua, dan harus mengakui keunggulan dari Carolina Marin di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 kali ini.

"Pada gim pertama itu sangat ketat. Pertahanan saya bagus dan saya juga menyerang dengan baik. Tapi di gim kedua saya membuat beberapa kesalahan dan tidak bisa mempertahankan serangan," jelasnya.

Evgeniya Kosetskaya merupakan pebulutangkis tunggal putri debutan di BWF World Tour Finals 2020, dan menjadi wakil Rusia kedua setelah Anastasia Russkikh yang tampil di turnamen ini.