Tidak Maksimal di Swiss Open 2021, 2 Bintang Malaysia Kena Semprot

Selasa, 9 Maret 2021 13:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tidak tampil maksimal di kompetisi Swiss Open 2021, dua bintang Malaysia yakni Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik kena semprot Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann.

Dua bintang bulutangkis Malaysia yakni Lee Zii Jia dan Aaron/Wooi Yik diketahui sama-sama tersingkir di babak semifinal Swiss Open 2021, Sabtu (06/03/21) di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Pebulutangkis Lee Zii Jia dikalahkan bocah 19 tahun asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn dengan skor 18-21, 10-21, sedangkan Aaron/Wooi Yik dikalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam pertandingan rubber gim dengan skor 13-21, 21-13, 16-21.

Akibat hasil yang kurang maksimal tersebut, dua bintang bulutangkis Malaysia mendapat kritikan dari Direktur Pelatihan BAM Wong Choong Hann yang menurutnya kekalahan Lee Zii Jia dan Aaron/Wooi Yik di semifinal Swiss Open 2021 merupakan kekahalan yang seharusnya tidak terjadi.

“Mereka bisa melakukan lebih baik, itu pasti mengecewakan. Ada peluang yang bisa diambil, tetapi mereka gagal memanfaatkannya. Jadi cukup mengecewakan/ Aaron/Wooi Yik memiliki peluang terbaik mereka untuk memenangkan gelar pertama mereka," katanya.

"Sementara Zii Jia, saya pikir, idealnya setidaknya harus mencapai final.Mungkin mereka tidak terbiasa menjadi pemain unggulan tertinggi di turnamen Tur Dunia. Ini situasi yang cukup baru bagi mereka, tetapi tetap saja, itu tidak boleh menjadi alasan," ujar Choong Hann dikutip dari media The Star.