Leo/Daniel Melesat di Ranking BWF, Wakil China Patut Waspada

Rabu, 10 Maret 2021 02:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melesat di ranking BWF usai kompetisi Swiss Open 2021, wakil China, Di Zijian/Wang Chang patut waspada.

Berhasil mencapai babak perempat final Swiss Open 2021 ternyata memberikan efek untuk peringkat dunia pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada update terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (09/03/21).

Pada update ranking BWF terbaru, pasangan Leo/Daniel berhasil melesat tiga peringka peringkat ke ranking 39 dunia pada sektor ganda putra usai mencapai perempat final kompetisi Swiss Open 2021 yang berlangsung di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Bertengger di peringkat 39 dunia BWF saat ini, pasangan Leo/Daniel pun mengancam keamanan musuh abadi mereka di level junior asal China yakni Di Zi Jian/Wang Chang yang sejauh ini menempati peringkat 38 dunia.

© bwfbadminton
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Melesat ke Ranking 39 Dunia Copyright: bwfbadmintonLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin Melesat ke Ranking 39 Dunia

Pasangan Leo/Daniel diketahui menduduki peringkat 39 dunia dengan 34200 poin, sedangkan wakil China menempati peringkat 38 dunia dengan koleksi 34860 poin, hanya selisih sekitar 660 poin dari ganda putra muda Indonesia.

Pasangan Di Zi Jia/Wang Chang memang harus sedikit bersabar, karena tim bulutangkis China baru akan memutuskan kembali ke kompetisi bulutangkis internasional pada gelaran Malaysia Open 2021, dan itu sudah disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun.

"Rencana kami saat ini adalah untuk berpartisipasi di Kejuaraan Malaysia, Singapura dan Asia pada bulan Mei," kata Zhang Jun kepada media China setelah mengungkapkan penunjukan Yonex sebagai sponsor resmi untuk tim bulutangkis nasional China di Shanghai dikutip dari situs The Star.

“Sebelum itu akan ada babak penyisihan National Games pada awal April. Semua pemain akan kembali ke tim provinsi masing-masing untuk bertanding. Kami sangat ingin mengetahui status performa pemain kami saat ini," lanjutnya.