Wakilnya Terlempar dari Peringkat 10 BWF, Media China Miris

Kamis, 11 Maret 2021 06:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis Shi Yuqi terlempar dari peringkat 10 dunia pada update ranking terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), media China miris. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis Shi Yuqi terlempar dari peringkat 10 dunia pada update ranking terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), media China miris.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Shi Yuqi terlempar dari peringkat 10 dunia pada update ranking terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), media China miris.

Pada update ranking BWF terbaru, pebulutangkis tunggal putra China yakni Shi Yuqi diketahui tak lagi masuk dalam peringkat 10 besar dunia, setelah posisinya tergeser oleh wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Media China, Sports Sina, pun menyoroti terlemparnya Shi Yuqi dari peringkat 10 dunia, padahal ia digadang-gadang menjadi salah satu yang diandalkan oleh tim Negeri Tirai Bambu di masa depan untuk menggantikan Lin Dan yang sudah pensiun, dan Chen Long yang sudah tak lagi muda.

Pebulutangkis Shi Yuqi diketahui tergeser oleh Lee Zii Jia yang berhasil mencapai babak semifinal Swiss Open 2021. Sebelum kompetisi itu, wakil Malaysia terlempar ke peringkat 11 dunia. Namun setelah gelaran BWF World Tour Super 300, ia berhasil kembali ke peringkat 10 besar.

Pebulutangkis Shi Yuqi diketahui kini mengoleksi 62,061 poin, sementara itu wakil Malaysia Lee Zii Jia kini menempati peringkat 10 dunia dengan mengoleksi 62,189 poin. Perbedaan 128 antara keduanya pun menjadi sorotan media China.

Pebulutangkis Shi Yuqi memang belum berhasil kembali ke performa terbaiknya seperti sebelum cedera, sampai akhirnya membuatnya peringkat BWF wakil China menjadi tidak menentu dan akhirnya terlempar dari 10 besar.

Ditambah lagi, timm bulutangkis China memutuskan absen dari Asian Leg, Swiss Open 2021 dan All England 2021. Tentunya hal itu memperpanjang penderitaan Shi Yuqi yang harus lebih berusaha ekstra untuk bisa kembali ke peringkat dirinya sebelumnya.