Kata Daniil Medvedev soal Rekor Novak Djokovic dan Kembalinya Roger Federer

Sabtu, 13 Maret 2021 23:51 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev juara Shanghai Masters 2019 usai mengalahkan Alexander Zverev. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev juara Shanghai Masters 2019 usai mengalahkan Alexander Zverev.

INDOSPORT.COM - Bintang tenis Rusia, Daniil Medvedev, akan mencatat sejarah pada Senin (15/3/2021). Untuk kali pertama dalam kariernya, dia akan berada di peringkat kedua ranking Asosiasi Tenis Profesional (ATP).

Tak hanya itu, Medvedev merupakan petenis pertama di luar Big Four (Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray) yang bisa masuk dua besar sejak Juli 2005.

Pekan ini, Djokovic lebih dulu mencatat rekor dengan menjadi petenis yang berada di peringakt pertama dunia terlama, yaitu 311 pekan, melewati Federer (310 pekan).

"Pertama, itu merupakan pencapaian yang luar biasa. Sudah tentu di dunia tenis yang kita bicarakan adalah soal Grand Slam, lebih dari yang lain," kata Medvedev soal rekor novak Djokovic.

"Namun, ini juga kompetisi yang sempit, dan saya yakin dia sangat bahagia karenanya. Cara dia bertanding, dia benar-benar bisa mencapai 400 pekan (sebagai nomor 1). Kami akan berusaha untuk mencegah dia melakukannya," ujar Medvedev.

Medvedev terakhir bertemu Djokovic pada laga final Australian Open, Februari 2021. Djokvic memenangi laga tersebut dengan 7-5, 6-2, 6-2 dan memastikan gelar kesembilannya di Melbourne Park.

Dengan tambahan gelar dari Australian Open, Djokovic kini mengoleksi total 18 gelar Grand Slam. Dia hanya tertinggal dua gelar dari Roger Federer dan Nadal yang masing-masing sudah 20 kali menjuarai Grand Slam.

© Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil medvedev. Copyright: Andy Cheung/Getty ImagesNovak Djokovic dan Daniil medvedev.

Secara keseluruhan, Medvedev menaruh respek tinggi terhadap Djokovic, Federer, maupun Nadal atas pencapaian yang sudah mereka raih.

"Seperti yang selalu saya katakan tentang Big Three, mereka luar biasa. Rekor yang mereka catat bisa jadi tidak akan terpecahkan mungkin dalam 100 tahun," kata petenis 25 tahun tersebut.

"Ini hal yang sangat jarang terjadi di olahraga. Menurut saya, kalian tidak bisa berkata bahwa petenis lain tidak cukup bagus di era sekarang. Ini hanya karena mereka memang luar biasa dan tidak ada alasan bagi pemain lain utnuk merasa malu," ujar Medvedev lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%