7 Orang Terpapar Corona, BWF Resmi Tunda Pembukaan All England 2021

Rabu, 17 Maret 2021 08:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Logo All England 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo All England 2019

INDOSPORT.COM – Pembukaan kompetisi bulutangkis tertua, All England 2021, terpaksa mengalami kemunduran menyusul ditemukannya kasus virus corona pada beberapa partisipan.

Mundurnya pembukaan All England 2021 diumumkan langsung oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) melalui akun Twitter-nya pada hari Rabu (17/03/21).

“BWF dan Badminton England mengonfirmasi bahwa sejumlah besar tes COVID-19 dilakukan untuk tim  yang berpartisipasi di All England dianggap tidak meyakinkan, dan akibatnya, sampel akan dilakukan kembali di laboratorium swasta setempat,” demikian bunyi pernyataan BWF.

Dalam pernyataan BWF di laman resminya, badan bulutangkis tertinggi itu menjelaskan bahwa partisipan yang dinyatakan positif Covid-19 akan menjalani tes ulang.

Karena itu, sambil menunggu hasil tes ulang tersebut, maka laga pembuka All England 2021 terpaksa diundur lima jam dari sedianya akan dimulai pada pukul 09.00 waktu Birmingham.

Sementara itu, PBSI, melalui akun resminya di Twitter juga mengonfirmasi bahwa penundaan All England ini benar adanya karena ditemukan beberapa partisipan dari  tiga negara yang dinyatakan positif pada awal tes kedatangan.

Disebutkan pula bahwa terdapat tujuh hasil positif COVID-19 yang ditemukan dalam tes awal, termasuk asisten pelatih Denmark yakni Thomas Stavngaard., 3 pemain India dan 1 staf India.

“Hasil manager meeting hari ini hanya menyampaikan informasi mengenai beberapa atlet/pelatih (India, Thailand, Denmark) yang terindikasi Covid-19,” tulis pernyatan PBSI melalui akun Twitter resminya.

“Pertandingan besok (hari ini) direncanakan dimulai pukul 14.00 waktu Birmingham dan kepastiannya menunggu hasil manager meeting,” bunyi pernyataan PBSI.