Pasangan Muda Inggris Ini Bangga Bisa Curi Satu Gim dari Marcus/Kevin di All England

Rabu, 17 Maret 2021 23:32 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda campuran Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda campuran Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menandai comeback mereka dengan menang 21-12, 19-21, 21-9 atas pasangan Matthew Clare/Ethan van Leeuwen (Inggris), pada babak pertama All England di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021).

Sudah tentu unggulan pertama kebanggan Indonesia tersebut diunggulkan bisa memenangi pertandingan ini. Dilihat dari segala aspek, mereka unggul segala-galanya atas sang lawan.

Namun, ternyata Marcus/Kevin harus berjuang cukup keras untuk bisa memenangi laga ini. Mereka harus bertanding tiga gim dalam durasi 43 menit.

"Tadi adalah petandingan yang brilian, kami bisa mengambil satu gim dari pemain nomor satu dunia di negara sendiri adalah luar biasa," kata Ethan van Leeuwen usai pertandingan, seperti dirilis Federasi Bulutangis Dunia (BWF).

"Target kami adalah bermain dan menikmati pertandingan, bersyukur bahwa kami bisa bertanding di turnamen ini pada masa yang sulit," ujar dia menambahkan.

Van Leeuwen lalu mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir dia hanya datang ke stadion ini untuk menyaksikan pertandingan All Angland. Kini, dia akhirnya bisa berada di lapangan dan bertanding, yang membuatnya merasa sangat bangga.