Ahsan/Hendra Susul Marcus/Kevin ke Babak Kedua All England 2021

Kamis, 18 Maret 2021 03:41 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati pertarungan selama 56 menit, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke babak kedua All England 2021 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret.

Ahsan/Hendra bertemu wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy, pada Rabu (17/3/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Ahsan/Hendra menang dengan 21-18, 19-21, 21-19.

"Saya rasa hari ini kami tidak tampil 100 persen, tetapi menurut saya pertandingan pertama selalu sulit. Saya harap besok akan lebih baik. Saya rasa kami melakukan persiapan yang cukup untuk menghadapi All England," ujar Hendra setelah pertandingan, dalam rilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pertemuan di babak pertama All England ini bukanlah yang pertama bagi Ahsan/Hendra dan Lane/Vendy. Pertemuan pertama mereka terjadi pada perempat final Toyota Thailand Open, Januari 2021.

Pada pertemuan pertama tesebut, Ahsan/Hendra juga meraih kemenangan, tetapi dengan dua gim langsung. Kali ini, Lane/Vendy lebih bisa mengimbangi permainan juara All England 2019 tersebut.

"Menurut saya, mereka lawan yang kuat. Mereka pemain yang sangat bagus. Kami melakukan banyak kesalahan," kata Ahsan.

Ahsan/Hendra kini bergabung dengan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sudah lebih dulu mengamankan tempat di babak kedua.