Tragedi Tim Indonesia di All England, BWF Seharusnya Contoh FIFA

Kamis, 18 Maret 2021 16:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali ingin BWF mencotoh FIFA dalam kasus Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021. Copyright: © INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali ingin BWF mencotoh FIFA dalam kasus Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa kecewa dengan kejadian yang menimpa tim Indonesia di ajang All England. Baginya pihak BWF selaku federasi bulutangkis dunia bisa mencontoh FIFA bila menggelar kejuaraan.

Nasib pahit memang dialami tim Indonesia di ajang All England. Bagaimana tidak seluruh tim Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan tersebut.

Seluruh kontingen Indonesia di minta pemerintah Inggris untuk mundur dari turnamen tersebut. Hal ini karena adanya satu penumpang yang satu pesawat dengan tim Indonesia dan dinyatakan positif Covid-19.

Dengan adanya temuan tersebut, Melalui email dari National Health Service (NHS), wakil Indonesia diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena sempat menaiki pesawat di mana salah satu penumpangnya dinyatakan positif Covid-19.
 
Atas kasus ini, Menpora Zainudin Amali meminta BWF selaku penyelenggara memiliki perhatian atas hal ini. Dimana seharusnya BWF terus melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat dan mencari solusi dari permasalahan ini.