Tim Bulutangkis Indonesia Bisa Pulang ke Tanah Air, Bagaimana Nasib Neslihan Yigit?

Sabtu, 20 Maret 2021 13:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia akhirnya diizinkan untuk pulang ke tanah air tanpa perlu menyelesaikan masa isolasi selama 10 hari di Inggris. Lalu bagaimana nasib Neslihan Yigit?

Pebulutangkis tunggal putri Turki, Neslihan Yigit ikut dipaksa mundur dari All England 2021 seperti tim bulutangkis Indonesia.

Pasalnya Yigit dan Kevin Sanjaya dkk berada dalam satu pesawat dimana didalamnya terdapat orang yang terpapar virus corona.

Mengetahui hal itu, Otoritas Kesehatan Inggris (NHS) meminta agar tim Indonesia melakukan isolasi mandiri selama 10 hari yakni hingga 23 Maret mendatang.

Otomatis, tim bulutangkis Indonesia dan Neslihan Yigit tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan di All England 2021. Belakangan diketahui jika Kevin Sanjaya dkk diizinkan pulang ke tanah air lebih cepat.

Hal itu terwujud berkat koordinasi yang baik antara PBSI, KBRI, Kemenlu, dan Kemenpora. Di saat tim bulutangkis Indonesia bisa sedikit bernafas lega, nasib Neslihan Yigit justru belum diketahui dengan pasti.

© instagram.com/stories/neslihanyigits
Neslihan Yigit mendapat hadiah saat karantina di Inggris Copyright: instagram.com/stories/neslihanyigitsNeslihan Yigit mendapat hadiah saat karantina di Inggris

Belum ada kabar bahwa Yigit bisa pulang ke negaranya seperti Kevin Sanjaya dkk. Meski demikian, Atlet asal Turki itu sempat mengunggah postingan instastory Instagram pada hari ini, Kamis (20/03/21).

Dalam postingan tersebut, Neslihan Yigit menunjukkan bahwa dirinya baru saja mendapat hadiah berupa coklat.