Paksa Kontingen Indonesia Mundur, Akun Resmi All England Lenyap

Sabtu, 20 Maret 2021 17:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Paksa Kontingen Indonesia Mundur, Akun Resmi All England Lenyap Copyright: © (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Paksa Kontingen Indonesia Mundur, Akun Resmi All England Lenyap

INDOSPORT.COM - Akun Instagram resmi ajang bulutangkis Super 1000 All England lenyap, menyusul didepaknya tim Indonesia dari ajang tersebut. 

Dunia bulutangkis saat ini digemparkan dengan masalah dipaksa mundurnya kontingen Indonesia dari ajang All England 2021 pada Rabu (17/03/21) waktu setempat.

Hal ini disebabkan karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.

Para badminton lovers menanggapi permasalahan ini dengan melayangkan protes ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan All England. Netizen pun menyatakan kekecewaanya di akun Instagram resmi BWF serta All England. 

Tak diduga, akun Instagram All England, @allenglandofficial pun mendadak lenyap sejak Sabtu (20/03/21) pagi WIB. Kemudian muncul akun baru All England, namun belum bisa dipastikan resmi tidaknya. 

© Instagram
Akun All England Lenyap Copyright: InstagramAkun All England Lenyap

Sementara itu, kontingen Indonesia yang seharusnya menjalani isolasi mandiri hingga 23 Maret akhirnya bisa kembali ke tanah air, Minggu (21/02/21). Hal ini berkat koordinasi yang baik antara PBSI, KBRI, Kemenlu, dan Kemenpora.

Hal ini bisa dilakukan jika seluruh atlet, pelatih, dan staf, negatif COVID-19, berdasarkan PCR test terbaru.