Titah Jokowi Terkait Polemik dan Nasib Indonesia di All England 2021

Sabtu, 20 Maret 2021 14:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ternyata menaruh perhatian besar terhadap polemik All England 2021, dimana tim Indonesia didiskualifikasi (harus karantina karena satu pesawat dengan penumpang yang terkena Covid-19). Ia memerintahkan Kemenpora mengawal masalah itu sampai tuntas.

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan Jokowi meminta masalah ini tak didiamkan. Indonesia harus mencari keadilan karena para atlet dilaporkan menerima perlakuan tak menyenangkan.

"Bulutangkis ini nomor satu  buat kita jadi kita sangat berkepentingan dan harus membela ini. Ini dimonitor langsung presiden dan beliau minta kami lakukan langkah tepat dan terbaik buat atlet disana. Pak presiden juga minta perlakuan seperti ini jangan didiamkan," tutur Menpora.

Zainudin Amali menegaskan sudah berkomunikasi dengan PBSI, NOC, Kedubes (di Inggris) dan pihak terkait guna menyelesaikan polemik yang terjadi. Indonesia tak boleh tinggal diam agar kejadian serupa tak terulang.

"Kita tak bisa tinggal diam, kita berusaha dan mendorong supaya BWF dan panitia harus ambil langkah dan sikap karena kalau hanya diam pasti akan terulang.  Segala jalur akan kita gunakan apalagi mau olimpiade," pungkasnya.