Jadwal Pertandingan Final All England: Axelsen vs Lee Zii Jia, Jepang Mendominasi

Minggu, 21 Maret 2021 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan turnamen bulutangkis All England 2021 hari ini, Minggu (21/03/21) memasuki partai pamungkas alias final.

Partai final turnamen level Super 1000 itu akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021) pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Dari 10 pebulu tangkis yang lolos ke final, tiga di antaranya merupakan juara bertahan.

Ketiga juara bertahan itu adalah Viktor Axelsen (tunggal putra Denmark), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra Jepang), dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri Jepang).

Viktor Axelsen, yang menjuarai All England 2021, akan memainkan final kelimanya pada tahun ini setelah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, BWF World Tour Finals, dan Swiss Open.

Axelsen sudah memenangkan tiga dari empat final tersebut, dengan satu kegagalannya menjadi juara saat dia dikalahkan rekan senegaranya, Anders Antonsen di ajang WTF.

Sementara di final All England 2021 kali ini, Axelsen akan berhadapan dengan satu-satunya wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Apabila Axelsen mampu melalui final ini dengan kemenangan, maka dirinya tidak hanya mempertahankan tite namun juga menambah gelar juaranya.

Selain bentrokan antara tunggal putra yang mempertemukan wakil Denmark vs Malaysia, sejumlah wakil Jepang mendominasi sektor lainnya. Dua di antaranya adalah juara bertahan turnamen tahun lalu. 

Di sektor ganda putra,  Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga bertekad untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu usai mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe akan berhadapan dengan sesama wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Adapun di sektor ganda putri juga tercipta all Japan final, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhadapan dengan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.