Gagal Juara All England 2021, Media Eropa Soroti Kesempatan Emas yang Dilewatkan Viktor Axelsen

Senin, 22 Maret 2021 20:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Gagal mempertahankan gelar di All England 2021, media Eropa soroti kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan oleh pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Gagal mempertahankan gelar di All England 2021, media Eropa soroti kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan oleh pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Gagal mempertahankan gelar di All England 2021, media Eropa soroti kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan oleh pebulutangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen.

Pebulutangkis Viktor Axelsen harus menerima kenyataan saat dirinya gagal mempertahankan gelar All England pasca takluk dari wakil Malaysia Lee Zii Jia di babak final yang berlangsung pada Minggu (22/03/21) di Arena Birmingham, Inggris.

Pada pertarungan yang berlangsung hingga babak rubber game, pebulutangkis Viktor Axelsen menelan kekalahan dengan skor akhir 29-30, 22-20, 9-21 atas Lee Zii Jia yang membuat dia gagal mempertahankan gelar All England yang pernah diraihnya pada tahun 2020.

Pada edisi 2020, wakil Denmark berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Chou Tien Chen di partai final. Saat itu, Viktor Axelsen mengalahkan Chou Tien Chen dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-13, 21-14, untuk meraih gelar All England 2020 sekaligus gelar perdananya.

Kegagalan Viktor Axelsen itu membuat media Eropa, Badminton Europe menyebutnya gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk bisa setara dengan legenda-legenda bulutangkis dunia, seperti Lin Dan, Lee Chong Wei hingga Poul Erik-Hoyer Larsen.

Rekor yang dimaksud oleh Badminton Europe adalah menjuarai kompetisi All England dua kali beruntun, seperti yang dilakukan oleh Lin Dan, Lee Chong Wei hingga Poul Erik-Hoyer Larsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%