Ini Kata Hendrawan Soal Peluang Anak Didiknya Raih Emas Olimpiade Tokyo

Kamis, 25 Maret 2021 16:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© NEW STRAITS TIMES
Pelatih tunggal putra Malaysia yakni Hendrawan angkat suara soal peluang anak didiknya yakni Lee Zii Jia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NEW STRAITS TIMES
Pelatih tunggal putra Malaysia yakni Hendrawan angkat suara soal peluang anak didiknya yakni Lee Zii Jia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia yakni Hendrawan angkat suara soal peluang anak didiknya yakni Lee Zii Jia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan pebulutangkis Lee Zii Jia meraih gelar di kompetisi All England 2021 membuat banyak yang meyakini bahwa bintang Malaysia itu akan menjadi salah satu pebulutangkis yang penantang emas Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Zii Jia yang berhadapan dengan Viktor Axelsen di final All England 2021, berhasil tampil meyakinkan dalam pertandingan yang berlangsung selama 74 menit di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/03/21).

Pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil mengalahkan Viktor Axelsen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 30-29, 20-22, 21-9 untuk meraih gelar perdananya di panggung All England 2021.

Atas pencapaian anak didiknya itu, Hendrawan yang merupakan pelatih kepala tunggal putra Malaysia mengaku tidak menyangka dan terkejut, bahkan tidak pernah membayangkan sebelumnya Lee Zii Jia bisa bangkit dalam waktu secepat ini.

“Tapi tidak dalam mimpi terliar saya, bahwa dia akan mengalahkan dua pemain terbaik dunia seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen dan menjadi juara.Benar-benar kejutan," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

"Bagi seorang pemain yang telah kehilangan kepercayaan dirinya untuk bangkit kembali dalam waktu sesingkat itu dan menampilkan performa terbaik dalam karirnya, itu hampir mustahil," jelasnya.