Pelatih Jepang Bongkar Penyebab Kento Momota Gagal Total di All England 2021

Kamis, 25 Maret 2021 19:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Photo
Kepala pelatih Jepang yakni Park Joo-bong mengungkapkan hal yang menjadi penyebab kegagalan total Kento Momota di kompetisi All England 2021. Copyright: © Badminton Photo
Kepala pelatih Jepang yakni Park Joo-bong mengungkapkan hal yang menjadi penyebab kegagalan total Kento Momota di kompetisi All England 2021.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Jepang yakni Park Joo-bong mengungkapkan hal yang menjadi penyebab kegagalan total Kento Momota di kompetisi All England 2021.

Pebulutangkis Kento Momota diketahui melakukan come back di kompetisi All England 2021, setelah sekian lama absen dari turnamen internasional, dan terakhir kali bermain di kompetisi Malaysia Masters 2020, di mana dirinya menjadi juara saat itu.

Tetapi, setelah mengalami kecelakaan mobil saat hendak bertolak bandara untuk kembali ke Jepang, pebulutangkis Kento Momota terpaksa harus menjalani pemulihan dalam waktu yang cukup lama, sampai dirinya absen di All England 2020, dan kompetisi pun vakum setelah itu akibat pandemi Corona.

Setelah lebih dari setahun, pebulutangkis peringkat satu dunia itu pun come back di kejuaraan All England 2021, walaupun seharusnya ia melakukan come back di kompetisi Asian Leg, tetapi didiagnosa positif Covid-1 saat hendak bertolak ke Bangkok, Thailand dari Jepang.

Tetapi, di ajang come back Kento Momota kali ini, wakil Jepang tidak meraih hasil maksimal, setelah tersingkir di babak perempat final atas wakil Malaysia, yakni Lee Zii Jia.

Pebulutangkis Kento Momota kalah dalam pertandingan straight games atas Lee Zii Jia dengan skor akhir 16-21, 19-21, pada Jumat (20/03/21) di Arena Birmingham, Inggris.