Dua Wakil Indonesia Gagal Tembus Final Orleans Masters

Minggu, 28 Maret 2021 03:18 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

INDOSPORT.COM - Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar dari turnamen Orleans Masters yang berlangsung di  Palais des Sports, Orleans, Prancis, 23-28 Maret, batal terwujud.

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil hingga ke babak semifinal, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra) dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran).

Sayangnya, mereka gagal menembus final setelah masing-masing kalah dalam pertarungan tiga gim. Sabar/Reza kalah 21-10, 16-21, 13-21 dari pasangan Inggris yang turun sebagai unggulan keempat, Ban lane/Sean Vendy.

"Gim pertama kami langsung masuk ke pola kami. Kami memegang permainan di depan dan itu bekerja dengan baik. Pada gim kedua dan ketiga, kami malah masuk ke pola main mereka yang memanjangkan bola. Jadi kami keduluan di depan dan terus tertekan," kata Reza dalam rilis yang dikeluarkan PP PBSI.

Meski menelan kekalahan, penampilan Sabar/Reza di turnamen ini mendapatkan apresiasi dari Thomas Indratjaja, pelatih yang mendampingi mereka di sana.

"Penampilan Sabar/Reza cukup baik di turnamen ini. Saya melihat teknik bermain mereka sudah banyak kemajuan. Hanya tinggal penerapan strategi dan pola main yang lebih konsisten lagi," kata Thomas.

"Mereka juga harus evaluasi kualitas pukulan dan bagaimana caranya keluar dari tekanan di tengah-tengah pertandingan. Saya berharap mereka bisa terus berkembang dan mendapat banyak jam terbang di turnamen-turnamen lainnya," kata Thomas.