Kritik Salah Alamat Netizen Indonesia ke Aktor Inggris Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 28 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kritik salah alamat dari warganet Indonesia ke aktor sekaligus komedian asal Inggris yakni Stephen Fry menjadi sorotan dari media asing.

Warganet Indonesia diketahui awalnya mengira bahwa aktor Stephen Fry merupakan salah satu service judge di kompetisi All England 2021, yang menimbulkan konflik menggegerkan untuk tim bulutangkis Tanah Air.

Kompetisi All England 2021 sukses memancing amarah para pecinta bulutangkis Indonesia, setelah tim Tanah Air dipaksa mundur akibat berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang didiagnosa positif Covid-19.

Setelah insiden itu, para warganet Indonesia pun ramai-ramai menuliskan komentar pedas di halaman Instagram dari aktor Inggris, Stephen Fry, karena mengira bahwa dirinya merupakan service judge di pertandingan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di saat berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama All England 2021.

"Jangan menyulut kemarahan orang Indonesia, kamu hakim yang tidak adil," kata salah seorang warganet yang disorot media France24.

Namun tak lama berselang, sebuah akun fan-page badminton Indonesia yang salah memberi info bahwa Stephen Fry yang menjadi service judge di laga itu, langsung mengonfirmasi, bahwa sebenarnya yang menjadi service judge adalah Alan Crow.