Terjegal dari All England, Ahsan/Hendra Tekor Hingga Rp100 Juta

Kamis, 25 Maret 2021 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku mengalami kerugian hingga 100 juta rupiah setelah mereka terdepak dari All England 2021.

Hal ini diakui langsung oleh Hendra Setawan dalam sebuah wawancara virtual di program acara Mata Najwa yang dibawakan jurnalis senior Najwa Shihab pada hari Rabu (24/03/21).

Najwa Shihab, selaku pembawa acara, menanyakan kerugian material yang dialami Hendra/Ahsan yang ikut ambil bagian di All England 2021 sebagai pemain independen.

Artinya, pasangan berjuluk The Daddies itu harus membiayai sendiri keberangkatan mereka ke London untuk ajang All England, terlepas dari dukungan sponsor.

“Karena pemain profesionall maka biaya (ke All England) harus ditanggung sendiri. Dihitung-hitung, berapa?” tanya Najwa Shihab.

Najwa Shihab berharap dengan mengetahui kerugian biaya yang sudah dikeluarkan Hendra/Ahsan ke All England, maka dia bisa membantu meminta biaya pengganti kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) atau Ketua Umum PBSI.

“Belum dihitung berapanya ya, kurang lebih 100 hingga 200 juta,” ujar Hendra Setiawan.

“Itu hanya Koh Hendra saja,” tanya Najwa lagi.

“Kurang lebih 100 juta, itu untuk berdua (dengan Ahsan),” lanjut Hendra.

Lain halnya dengan Greysia Polii yang juga hadir secara virtual dalam sesi tersebut mewakili atlet-atlet Pelatnas PBSI Cipayung. Saat ditanya oleh Najwa Shihab soal kerugian yang dialami, pemain spesialis ganda putri itu lebih menyoroti pengaruhnya pada hasil drawing di Olimpiade Tokyo.

Menurut Greysia Polii, walaupun All England 2021 tidak termasuk dalam hitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo, namun hasilnya tetap memengaruhi peringkat pebulutangkis di rangking BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%