Gagal Tampil di All England, Greysia Polii Justru Semakin Semangat Tatap Olimpiade

Jumat, 9 April 2021 21:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii sudah mulai bangkit dari pengalaman pahit gagal tampil di All England 2021.

Seperti yang diketahui, tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 setelah kedapatan satu pesawat dengan orang yang terpapar virus corona.

Padahal turnamen tersebut punya poin penting untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo. Perasaan sedih dan kecewa yang dialami oleh Greysia Polii seolah sudah terobati begitu tiba di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh partner Apriyani Rahayu tersebut saat melakukan live Instagram bersama National olympic Committee of Indonesia (NOC) pada, Jumat (09/04/21).

"Waktu di Inggris selalu didampingi pak Dubes. Pas tiba di Indonesia kaget karena udah disambut luar biasa. Jadi kita merasa dapat dukungan luar biasa. Pulang tanpa berjuang tapi kita dapat sambutan luar biasa," ujar Greysia Polii.

"Itu jadi cambukan semangat tersendiri bagi kita buat totalitas di turnamen selanjutnya. Selanjutnya kita bakal fokus di Olimpiade, walaupun akan ada pertandingan sebelum itu," sambungnya lagi.

Dukungan yang diberikan publik Indonesia menjadi cambukan semangat tersendiri bagi Greysia Polii menatap turnamen selanjutnya.

Untuk mempersiapkan Olimpiade Tokyo, Greysia Polii bersama dengan partnernya di ganda putri yakni Apriyani Rahayu sedang menggenjot porsi latihan.

"Sekarang ya lagi program latihan terus agar dapat menampilkan yang terbaik di Olimpiade," kata Greysia Polii.

Greysia dan Apriyani jadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang lolos Kualifikasi Olimpiade. Saat ini mereka menempati peringkat tujuh multiajang olahraga terbesar empat tahunan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%