Selamat, Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik

Jumat, 9 April 2021 16:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© indosport
Logo PBSI Copyright: © indosport
Logo PBSI

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti tahun 2020-2024 telah resmi dilantik oleh KONI Pusat pada hari ini., Jumat (09/04/21).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. Sebanyak 60 pengurus pusat beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas hadir dalam acara ini. 

Zurich Ballroom Swissôtel Jakarta PIK Avenue menjadi tempat berlangsungnya acara tersebut. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, protokol kesehatan ketat telah diterapkan selama acara.

Semua peserta yang hadir juga sudah melakukan tes swab PCR satu hari sebelumnya. Dalam sambutannya, Marciano Norman berharap bulutangkis Indonesia bisa terus menyumbang prestasi dan memelihara tradisi medali emas di Olimpiade.

"Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 yang tidak ringan. Karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo," ujar Norman dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kita juga sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032. Oleh karenanya bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang selalu menjadi panutan."

"Menjadi kebanggaan kita semua, dengan prestasinya juga tradisi medali emasnya, saya minta di Olimpiade Tokyo nanti atletnya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya," sambungnya lagi.

Norman juga berpesan agar PBSI bisa terus menjaga komunikasi dengan KONI, NOC, dan Kemenpora.