Hari Ini, Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 Akan Resmi Dilantik

Jumat, 9 April 2021 09:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© indosport
Logo PBSI Copyright: © indosport
Logo PBSI

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar Pelantikan Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 hari ini, Jumat (09/04/21) pukul 10.00 WIB.

Acara pelantikan Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 yang akan berlangsung hari ini diumumkan langsung lewat akun resmi PBSI di Twitter. Pelantikan ini sendiri akan berlangsung di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dilansir dari Antara, Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy, menuturkan acara tersebut turut mengundang Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional (NOC) Raja Sapta Oktohari, dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

“Untuk KONI dan KOI sudah mengonfirmasi kehadirannya, tapi sampai sore ini kami masih menunggu kepastian dari Menpora apakah bisa hadir atau tidak di pelantikan besok," tutur Broto,” kata  kata Broto saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Selain itu, acara pelantikan Pengurus Pusat PBSI ini juga akan menerapkan standar protokol kesehatan, seperti pembatasan jumlah peserta, saling menjaga jarak, hingga dilakukan uji usap (swab) PCR kepada seluruh peserta yang hadir mulai dari panitia, anggota pengurus, tamu undangan, hingga awak media.

”Prokes wajib diterapkan dan semua harus mengikuti aturan yang sudah diberikan. Untuk peserta dibatasi hanya sekitar 60-an orang, termasuk dewan pengawas, penasihat, dan panitia. Awak media juga dibatasi,” kata Broto saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Guna menghindari kerumunan mengingat acara ini akan dihadiri secara langsung sekitar 100 orang, pihak PBSI sudah menyewa aula pertemuan besar di salah satu hotel di kawasan PIK itu.

Dengan demikian, acara bisa berlangsung dengan nyaman dan para peserta bisa menghindari kontrak dengan peserta lain dalam jarak dekat.