Terkuak, Alasan PBSI Resmi Coret Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021

Selasa, 6 April 2021 10:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© indosport
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru saja mengumumkan resmi membatalkan turnamen Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021. Copyright: © indosport
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru saja mengumumkan resmi membatalkan turnamen Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021.

INDOSPORT.COM Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru saja mengumumkan resmi membatalkan turnamen Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021.

Awalnya turnamen dengan level terbawah dari rangkaian Tur Dunia BWF ini rencananya akan dihelat pada 5-10 Oktober mendatang. Namun akhirnya ajang tersebut harus dibatalkan.

Broto Happy selaku Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI menjelaskan bahwa alasan dibalik batalnya Indonesia Masters Super 100 karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum melandai.

"Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi," kata Broto.

"Di tengah pandemi yang belum mereda, prioritas PBSI saat ini adalah bagaimana melindungi agar pemain tetap sehat dari Covid-19. Karenanya, kami sangat selektif dalam memilih turnamen dan juga dalam menggelar turnamen di Tanah Air," lanjutnya, dilansir dari laman PBSI.

Broto juga mengutarakan bahwa penundaan turnamen-turnamen besar di tahun 2020 ke tahun 2021 berdampak pada kalender kejuaraan yang menjadi sangat padat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%