Bicara Soal Ganda Putra China, Cai Yun Sanjung Hendra Setiawan

Senin, 12 April 2021 17:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Koki Nagahama/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Cai Yun memberikan pujian ke pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan saat bicara soal kekuatan ganda putra Negeri Tirai Bambu. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Cai Yun memberikan pujian ke pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan saat bicara soal kekuatan ganda putra Negeri Tirai Bambu.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis China, Cai Yun memberikan pujian ke pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan saat bicara soal kekuatan ganda putra Negeri Tirai Bambu.

Cai Yun menjadi salah satu pebulutangkis ganda putra yang sangat diandalkan di eranya. Bersama dengan Fu Haifeng, mereka berhasil membentuk kombinasi yang menakutkan dan menjadi salah satu penantang gelar.

Hal itu dibuktikan dengan 4 gelar Juara Dunia yang berhasil dibukukan serta medali emas Olimpiade London 2012, berbagai gelar lainnya yang berhasil diraih oleh pasangan Cai Yun/Fu Haifeng.

Sayangnya, setelah era Cai Yun bersama Fu Haifeng berakhir, ganda putra China seolah kesulitan untuk mengulang kembali kisah indah yang pernah diukir oleh kedua pebulutangkis tersebut.

Bicara soal kondisi ganda putra China saat ini, Cai Yun mengatakan bahwa wakil Negeri Tirai Bambu tidak beruntung pada edisi Olimpiade Tokyo 2020, karena akhirnya hanya meloloskan satu pasangannya saja yaitu Li Junhui/Liu Yuchen.

"Tim pasti berharap grup ganda putra akan bagus sebelum berganti pelatih. Gelombang pemain ini dalam kondisi fisik yang sangat bagus, mereka tinggi dan tinggi. Saat itu, kami hanya satu pasangan, tidak ada orang lain yang bisa membantu," katanya.

"Mereka memiliki 3 atau 4 pasangan. Situasi kombinasi sangat bagus, dan mereka semua berharap untuk lolos ke Olimpiade, tetapi pada akhirnya mereka semua menjadi biasa," ujar Cai Yun dikutip dari situs olahraga Sports Sina.

Lebih lanjut lagi, Cai Yun menyoroti perihal performa dari satu-satunya ganda putra China yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Li Junhui/Liu Yuchen yang menurutnya gagal memanfaatkan momentum dengan baik.

"Mereka memenangkan Kejuaraan Dunia dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan sangat baik, tetapi mereka gagal bertarung dengan baik setelahnya. Saya pikir ini adalah masalah dari dua orang yang berlari bersama, dan mentalitasnya tidak tertangani dengan baik," lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%