Greysia Polii di Ambang Pensiun, Eng Hian Sudah Temukan Partner Baru Apriyani Rahayu

Kamis, 15 April 2021 22:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis ganda putri, Eng Hian, mengaku sudah menemukan satu pemain yang dipersiapkan sebagai pasangan baru Apriyani Rahayu ketika Greysia Polii pensiun suatu saat nanti.

Greysia Polii saat ini menginjak usia 33 tahun. Namun, dirinya masih menjadi andalan bersama Apriyani Rahayu untuk membawa ganda putri Indonesia berprestasi di ajang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Diketahui, pasangan ranking enam dunia itu menempati peringkat kejutuh klasemen Race to Tokyo dan menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di Olimpiade.

Setelah itu, bukan tidak mungkin Greysia Polii bakal benar-benar mulai mempertimbangkan gantung raket. Apalagi dirinya kini sudah menikah dan ingin membangun keluarga yang diidamkan.

Berbicara mengenai kemungkinan Greysia Polii pensiun, pelatih ganda putri, Eng Hian, mengaku telah ancang-ancang mulai sekarang termasuk menyiapkan program dan pasangan pengganti untuk Apriyani.

“Greysia belum membahas soal pensiun. Tapi mengingat usia, mungkin sudah ada pikiran itu. Mungkin baru tahun depan akan dipikirkan,” kata Eng Hian dalam bincang-bincang virtual yang diadakan PP PBSI, dilansir dari laman resmi PB Djarum.

“Untuk Apriyani, tentu sudah saya pikirkan dan saya siapkan program serta (pasangan) penggantinya. Mungkin dari program percapatan itu bisa. Jadi setelah Greysia pensiun, Apriyani tidak perlu mulai dari bawah lagi,” lanjutnya menjelaskan.

Kendati mengaku sudah menyiapkan calon pasangan untuk Apriyani, namun Eng Hian masih enggan menyebut nama pemain tersebut. 

“Kalau soal nama (pengganti Greysia untuk Apriyani, red), sebetulnya saya sudah siapkan. Tapi rasanya kurang etis kalau saya sebutkan sekarang,” ungkapnya.

Kabar Greysia Polii akan segera pensiun sejatinya sudah mencuat sejak tahun lalu, tepatnya setelah penampilan Greysia/Apriyani di Indonesia Masters 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%