Juara 3 Kali India Open yang Pecahkan Rekor Pasangan Korea

Kamis, 15 April 2021 17:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Juara tiga kali India Open asal Indonesia yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil memecahkan rekor pasangan Korea Selatan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Juara tiga kali India Open asal Indonesia yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil memecahkan rekor pasangan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Juara tiga kali India Open asal Indonesia yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil memecahkan rekor pasangan Korea Selatan menjadi yang terlama di peringkat 1 dunia.

Pasangan ganda putra Indonesia, yakni Kevin/Marcus berhasil meraih gelar juara India Open sebanyak 3 kali, yaitu di tahun 2016, 2017 dan 2018.

Di India Open 2016, The Minions meraih gelar pertama kali usai mengalahkan pasangan sesama Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21-17, 21-13.

Pada tahun berikutnya, pasangan Kevin/Marcus kembali berhasil meraih gelar di kompetisi yang sama, dan lagi-lagi itu diperoleh setelah mengalahkan pasangan yang sama seperti di tahun 2016 juga dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-11, 21-15.

Pada 2018, pasangan ganda putra yang saat ini menempati peringkat 1 dunia itu kembali merengkuh gelar India Open usai mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-14, 21-16.

Tidak hanya berhasil menorehkan catatan fantastis di India Open, pasangan Kevin/Marcus juga berhasil melewati rekor pasangan legendaris asal Korea Selatan, yaitu Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan menempati peringkat 1 dunia konsekutif lebih dari 117 minggu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%