Media Asing Soroti Pentingnya Bulutangkis untuk Indonesia

Selasa, 20 April 2021 15:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Bulutangkis sukses cetak prestasi untuk Indonesia, media asing asal Amerika Serikat, New York Times, soroti pentingnya olahraga tersebut untuk Tanah Air. Copyright: © PBSI
Bulutangkis sukses cetak prestasi untuk Indonesia, media asing asal Amerika Serikat, New York Times, soroti pentingnya olahraga tersebut untuk Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Bulutangkis sukses cetak prestasi untuk Indonesia, media asing asal Amerika Serikat, New York Times, soroti pentingnya olahraga tersebut untuk Tanah Air.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyebut bulutangkis merupakan DNA dari Indonesia, karena antusiasme yang besar dari masyarakat Tanah Air terhadap sektor olahraga ini sangat besar.

"Ketika Anda bicara bulutangkis, maka sebutlah Indonesia. Ini menunjukkan betapa pentingnya olahraga itu," jar Raja Sapto yang dikutip dari media New York Times.

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat penting bagi Indonesia, karena menjadi salah satu cabang olahraga yang jarang absen mempersembahkan medali emas di Olimpiade, setidaknya sudah tujuh medali emas telah dipersembahkan oleh wakil Tanah Air.

Meskipun Olimpiade Tokyo sempat harus ditunda ke 2021, media Amerika Serikat berujar penundaan tersebut tak membuat semangat dari atlet bulutangkis Indonesia redup, dan tetap bersemangat.

Media AS juga menyoroti turnamen internal bulutangkis yang baru-baru digelar oleh PBSI untuk mencegah pemaiin merasa bosan dan kembali mengangkat semangat kompetitif para atlet bulutangkis Indonesia yang terpaksa tanpa turnamen dalam kurun waktu lebih dari empat bulan.

Pada 2020, PBSI memang banyak menggelar turnamen internal khusus untuk para atlet Pelatnas Cipayung selama lima minggu berturut-turut yang bekerja sama dengan pihak - pihak terkait yang memiliki semangat yang sama untuk terus memajukan semangat bulutangkis di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%