BWF Umumkan Tuan Rumah Penyelenggara Major Event hingga 2025, Ada Indonesia?

Jumat, 23 April 2021 19:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan tuan rumah yang akan menjadi penyelenggara major event, adakah Indonesia? Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan tuan rumah yang akan menjadi penyelenggara major event, adakah Indonesia?

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan tuan rumah yang akan menjadi penyelenggara major event, adakah Indonesia?

Melalui situs resminya, Kamis (22/04/21), BWF mengumumkan jalinan kerja sama baru dengan dua perusahaan peralatan olahraga sekaligus, yaitu Yonex dan Victor, yang akan menjadi sponsor major event bulutangkis mulai 2022 - 2025.

Adapun Victor mendapatkan hak untuk menjadi sponsor di kompetisi Piala Thomas - Uber 2022 (Thailand) dan 2024 (China), serta Piala Sudirman 2023 (India) dan 2025 (China).

Sedangkan Yonex akan terus menjadi pemasok peralatan Kejuaraan Dunia 2022 (Jepang), Kejuaraan Dunia 2023 (Denmark) dan Kejuaraan Dunia 2025 (Prancis).

Berdasarkan hasil tender, Indonesia masih belum akan menjadi tuan rumah major event bulutangkis internasional hingga 2025.

Sejauh ini, masih China yang mendominasi, diikuti oleh beberapa negara Asia lainnya seperti Thailand, Jepang, dan India, serta dua negara Eropa Denmark dan Prancis.

Sementara itu, Sekjend BWF, Thomas Lund mengaku senang bisa menjalin kerja sama dengan dua pemasok peralatan yang sudah memiliki nama besar dalam empat tahun ke depan.

"Kami berharap dapat menjalin kemitraan yang kuat dengan kedua pabrikan global terkenal untuk membantu kami menampilkan turnamen bulu tangkis kelas dunia di seluruh dunia," ujar Thomas Lund.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%