Tak Ada Oposisi, Legenda Denmark Terdepan Jadi Presiden BWF Lagi

Jumat, 23 April 2021 17:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
Legenda bulutangkis Denmark, Poul-Erik Hoyer Larsen berpeluang besar menjadi Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk ketiga kalinya setelah menjadi kandidat tunggal. Copyright: © bwfbadminton
Legenda bulutangkis Denmark, Poul-Erik Hoyer Larsen berpeluang besar menjadi Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk ketiga kalinya setelah menjadi kandidat tunggal.
Wacana Perubahan Sistem Skor di RUPS ke-82 BWF

Pemilihan Dewan BWF akan diselenggarakan di Rapat Umum Tahunan (RUPS) yang ke-82 pada 22 Mei 2021 yang diselenggarakan secara virtual. Seluruh pemungutan suara akan dilakukan secara virtual.

Dalam RUPS ke-82 BWF, tidak hanya akan dibahas perihal pemilihan Dewan Eksekutif, tetapi ada agenda lain yang akan masuk dalam pembahasan yaitu perihal perubahan sistem skor yang direncanakan menjadi 11 x 5.

Usulan perubahan sistem skor datang dari PBSI dan Asosiasi Bulutangkis Maladewa yang sudah didukung oleh Konfederasi Bulutangkis Asia. Perihal perubahan sistem skor memang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Pada 2018 hal yang sama pernah dibahas, tetapi dari 252 suara yang masuk, 129 mendukung perubahan sistem skor. Supaya bisa disetujui harus 2/3 yang setuju, dan akhirnya karena mayoritas tidak banyak yang mendukung, sistem perubahan skor pun ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%