Singgung Kevin/Marcus saat Ungkap Kelebihan Pasangan Jepang, BWF Jadi Sorotan

Rabu, 21 April 2021 01:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Singgung kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat bahas kelebihan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, BWF disorot media China. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Singgung kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat bahas kelebihan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, BWF disorot media China.

INDOSPORT.COM - Singgung kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat bahas kelebihan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, BWF disorot media China.

Pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe disebut Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebagai salah satu pasangan terkuat di ganda putra saat ini. Terutama setelah pasangan Jepang berhasil mempertahankan gelar mereka di All England 2021.

BWF pun menyebut salah satu kelebihan yang membuat pasangan Jepang yang membuat mereka sulit dikalahkan oleh pasangan lainnya, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Menurut BWF kelebihan dari wakil Jepang adalah pertahanan yang mereka miliki. Bahkan karena pertahanan yang dimiliki Endo/Watanabe, pasangan sekelas Kevin/Marcus saja sudah kalah enam kali beruntun dari delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Bahkan BWF sempat menyinggung kemenangan 21-3 Endo/Watanabe atas Kevin/Marcus yang terjadi di final Badminton Asia Championships 2019 yang turut disoroti media China, Aiyuke.

Menurut mereka, itu merupakan kekalahan yang aneh dari wakil Indonesia karena hal itu sangat jarang terjadi, apalagi The Minions merupakan pasangan peringkat 1 dunia.

Bagi BWF, pertahanan yang dimiliki pasangan Jepang memang sangat luar biasa dan selalu sukses membuat frustasi lawan, ditambah dengan fleksibilitas rotasi yang dilakukan oleh Endo dan Watanabe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%