Dulu Rival Kini Teman, Media Malaysia Sebut Taufik Hidayat Lebih Beruntung dari Lee Chong Wei

Senin, 26 April 2021 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyoroti keunggulan Taufik Hidayat dari legenda mereka, Lee Chong Wei, selama keduanya masih berkarier sebagai pemain bulutangkis.

Peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, dan peraih medali perak Olimpiade dua kali Lee Chong Wei, memang terkenal sebagai salah satu tunggal putra terbaik di eranya.

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei rupanya masih berhubungan baik meskipun dulu pernah jadi rival bebuyutan. Hal ini terungkap dalam wawancara Taufik dengan Olympic Channel baru-baru ini.

“Sebagai idola olahraga ini, Chong Wei dan saya, bersama yang lain (Lin Dan dan Peter Gade), kami menyebarkan bulu tangkis ke khalayak yang lebih luas,” kata Taufik.

“Kami mengajari anak-anak cara bermain bulu tangkis, jadi kami datang bersama, kami bekerja sama,” lanjut mantan superstar Indonesia itu.

Media Malaysia, The Star, kemudian menyoroti hubungan antara Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei,  di mana keduanya paling sering bertemu dibandingkan lawan lainnya.

Media tersebut mengklaim bahwa selama 11 tahun persaingan Taufik dan Chong Wei, kapan pun mereka bentrok, suporter dari kedua belah pihak akan selalu memadati stadion dan menimbulkan suasana yang menggemparkan.

Anehnya, media tersebut justru menyoroti ketidakberuntungan yang menyertai karier Lee Chong Wei bila dibandingkan dengan Taufik Hidayat, terutama soal memenangkan gelar major.

Menurut media tersebut, Taufik memiliki daftar panjang penghargaan utama yang mencakup satu medali emas Olimpiade (Athena 2004), satu gelar juara dunia (Anaheim 2005), dua medali emas Asian Games (Busan 2002 dan Doha 2006) dan dua gelar Piala Thomas (Kuala Lumpur 2000 dan Guangzhou 2002).