Taufik Hidayat Sebut Lin Dan Pemain Terbaik di Sejarah Bulutangkis

Kamis, 22 April 2021 16:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memberikan pujian kepada peraih medali emas Olimpiade dua kali asal China, Lin Dan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memberikan pujian kepada peraih medali emas Olimpiade dua kali asal China, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memberikan pujian kepada peraih medali emas Olimpiade dua kali asal China, Lin Dan.

Taufik Hidayat dan Lin Dan memang sudah tak lagi berstatus sebagai pebulutangkis aktif setelah keduanya memutuskan mundur dari dunia tepok bulu.

Namun keduanya pernah memiliki karier yang cemerlang, bahkan menjadi member di Big Four Kings bersama legenda Malaysia, Lee Chong Wei dan legenda Denmark, Peter Gade.

Tak hanya punya karier yang cemerlang, rivalitas keduanya di lapangan pun juga sama. Setidaknya, Taufik dan Lin Dan sudah bertemu sebanyak 17 kali dalam pertandingan bulutangkis internasional resmi.

Meskipun sering bersaing sengit di lapangan, legenda tunggal putra Indonesia mengaku bahwa Lin Dan tetap juniornya, dan mereka bersaing dengan baik di setiap pertandingan.

"Lin Dan adalah junior saya. Kami bersaing dengan baik di lapangan," kata Taufik Hidayat dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Pada 2005, Taufik Hidayat sukses mengalahkan Lin Dan di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, sebelum akhirnya pada 2006, legenda China yang menggantikan peraih emas Olimpiade Athena 2004 sebagai Juara Dunia baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%