Dulu Rival Kini Teman, Media Malaysia Sebut Taufik Hidayat Lebih Beruntung dari Lee Chong Wei

Senin, 26 April 2021 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Visual China Group via Getty Images
Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, Taufik Hidayat Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, Taufik Hidayat
Lee Chong Wei Disebut Kurang Beruntung

Media tersebut kemudian menjabarkan beberapa kesalahan kecil yang dilakukan Chong Wei dari acara-acara besar. Di usianya yang setahun lebih muda dari Taufik, Lee seharusnya bisa memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016.

“Saya pikir peluang terbesarnya ada di Rio setelah dia mengalahkan Lin Dan. Semua orang percaya bahwa emas olimpiade adalah miliknya untuk direbut tapi dia hanya kurang beruntung,” kata Taufik.

"Dia tidak memenangkan gelar mayor tetapi bagi saya, saya masih melihat (Chong Wei) sebagai pemain yang hebat dan berpengetahuan luas ... salah satu legenda, dari Malaysia, untuk bulu tangkis."

Sayang sekali, Chong Wei yang jadi unggulan teratas kalah 18-21,18-21 dari petenis China Chen Long,  dengan dia hanya pasrah menerima medali perak ketiga secara beruntun.

Dua upaya memenangkan emas sebelumnya juga sudah digagalkan oleh musuh bebuyutan, Lin Dan di final Olimpiade London 2012 dan Beijing 2018.

Menurut catatan head-to-head, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei sudah berduel sebanyak 23 kali, dengan Taufik memenangkannya delapan kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
26%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%