Malaysia Open Ditunda, Lee Chong Wei Minta Pebulutangkis Negaranya Fokus ke Olimpiade

Senin, 10 Mei 2021 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei meminta agar para pemain Malaysia mempersiapkan Olimpiade Tokyo dengan lebih serius. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei meminta agar para pemain Malaysia mempersiapkan Olimpiade Tokyo dengan lebih serius.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, meminta agar para pemain Malaysia mempersiapkan Olimpiade Tokyo dengan lebih serius.

Ditundanya Malaysia Open, yang sedianya dijadwalkan pada 25-20 Mei, oleh BWF dan BAM membuat peluang para pebulutangkis dunia untuk lolos ke Olimpiade Tokyo semakin kecil.

Turnamen penutup kualifikasi, yakni Singapore Open, rencananya akan tetap berlangsung pada 1 sampai dengan 6 Juni. Namun, bukan tidak mungkin turnamen ini juga ikut dibatalkan mengikuti situasi virus corona di negara tersebut.

Itu artinya, para pebulutangkis hanya bergantung pada peringkat mereka saat ini di kualifikasi Olimpiade jika Singapore Open benar-benar batal.

Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, ikut menyoroti ketatnya persaingan ke Olimpiade saat ini bagi para pemain di negaranya. Namun, dia meminta para pemain tak perlu berkecil hati dan tetap konsentrasi pada persiapan ke pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Dengan pandemi yang masih menjadi perhatian utama, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari NST.

“Pada pemain untuk melepaskan diri dari semua yang terjadi dan hanya fokus pada pelatihan mereka,” lanjut legenda berusia 39 tahun ini.

Peraih medali perak Olimpiade itu juga menambahkan bahwa saat ini tidak ada yang harus disalahkan atas situasi saat ini yang memengaruhi sebagian besar jadwal bulutangkis musim 2021.

“Sangat disayangkan Malaysia Open ditunda, tapi apa yang dapat Anda lakukan bila ada lebih dari 4.000 kasus baru dalam sehari?” sambung Lee Chong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%