Malaysia Open Ditunda, Pebulutangkis Cantik asal Inggris Siap 'Ancam' Hafiz/Gloria demi Olimpiade

Sabtu, 8 Mei 2021 21:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Lauren Smith
Lauren Smith, pebulutangkis asal Inggris. Copyright: © Instagram/Lauren Smith
Lauren Smith, pebulutangkis asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Inggris, Lauren Smith siap menjadi ancaman bagi ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang memperebutkan kualifikasi ke Olimpiade Tokyo.

Lauren Smith melalui unggahan di akun Instagram-nya, Sabtu (08/05/21), mengeluhkan semakin sedikit kesempatan dia dan pasangannya Marcus Ellis untuk mengejar tiket ke Olimpiade pada Juli mendatang.

Lauren Smith mengeluhkan hal ini menyusul keputusan BWF dan BAM untuk menunda turnamen Malaysia Open 2021 yang sedianya akan berlangsung 25-30 Mei 2021.

“Lebih banyak pembatalan. Kemarin kami mendapat kabar bahwa Malaysia Open ditunda. Masih menunggu untuk kabar tentang Singapura (Singapore Open) pekan depan,” tulis Lauren Smith.

Lauren Smith pun mengumumkan bahwa dirinya tidak akan tampil di Spain Masters 2021 yang akan berlangsung pada 18 – 23 Mei 2021, dirinya pun bisa memiliki waktu latihan yang cukup untuk ke Singapore Open.

“Kabar baiknya adalah saya dalam posisi yang bagus untuk kualifikasi Olimpiade bersama Marcus dan Chloe. Tapi saya sangat berharap kita akan segera melihat akhir dari penundaan dan pembatalan,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lauren Smith (@laurensmith)

Pernyataan pemain berusia 29 tahun ini tentu menjadi ancaman bagi Hafiz/Gloria yang berada di peringkat kesembilan di kualifikasi Race to Tokyo.

Posisi Hafiz/Gloria sendiri melorot setelah pesaing terdekatnya Marcus Ellis/Lauren Smith meraih hasil apik di Kejuaraan Eropa 2021. Ganda campuran nomor satu Inggris itu berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Eropa 2021.

Menurut perhitungan, Hafiz/Gloria hanya bisa mengamankan tempatnya di Olimpiade, jika mereka berhasil menjuarai Singapore Open 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%