Andalkan Singapore Open, Ini 3 Skenario Berat Hafiz/Gloria Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo

Sabtu, 8 Mei 2021 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Ditundanya Malaysia Open 2021 membuat usaha ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo semakin berat. Berikut ini tiga skenario yang harus dipenuhi Hafiz/Gloria untuk memenuhi untuk bisa lolos.

Seperti diketahui, Federasi Badminton Dunia (BWF) lewat pernyataan resminya pada hari Jumat (07/05/21), mengumumkan penundaan Malaysia Open 2021 yang sedianya digelar pada 25-30 Mei mendatang.

Tertundanya Malaysia Open yang dianggap sebagai turnamen kualifikasi Olimpiade memengaruhi peringkat pebulutangkis dunia di klasemen race to Tokyo.

Terutama bagi Hafiz/Gloria yang mengejar peringkat delapan untuk satu tiket Olimpiade Tokyo, harapan kualifikasi hanya bergantung pada turnamen Race to Tokyo terakhir, yakni Singapore Open (1-6 Juni).

Dilansir dari Badminton Talk, melalui akun Instagram-nya, terdapat tiga syarat dan kondisi jika dan hanya jika yang harus dipenuhi agar Hafiz/Gloria dapat lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hafiz/Gloria hanya menyusul rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati  Daeva, yang lebih dulu memastikan tempatnya di Olimpiade Tokyo, hanya jika mereka menjuarai Singapore Open 2021.

Atau, terdapat dua kondisi lain yang harus dipenuhi Hafiz/Gloria bila mereka gagal menjuarai Singapore Open 2021 dalam prosesnya. Yakni:

1. Hafiz/Gloria mampu mencapai babak final Singapore Open 221 dan dua dari tiga hal berikut ini terjadi.