Malaysia Open 2021 Ditunda, Gregoria Mariska Lolos ke Olimpiade Tokyo

Jumat, 7 Mei 2021 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Ditundanya ajang Malaysia Open Super 750 tahun ini mendatangkan berkah bagi perbulutangkis Gregoria Mariska yang berjuang keras lolos ke Olimpiade Tokyo 2021.

Menurut perhitungan Badminton Talk, di akun Twitter-nya, tunggal putri nomor 1 Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini dipastikan setelah dirinya  memastikan tempatnya di peringkat Race to Tokyo yang dirilis BWF.

Gregoria Mariska menempati urutan kualifikasi ketujuh dengan raihan poin 3,850. Poinnya ini sama dengan pemain asal China, Wang Zhi Yi, yang menempati kualifikasi keenam.

Raihan poin Gregoria di Race to Tokyo ini sudah cukup untuk membuat dirinya sebagai satu-satunya pemain tunggal wanita Indonesia yang mampu menembus Olimpiade Tokyo.

Aturan kualifikasi Olimpiade menyebutkan satu negara boleh meloloskan dua wakilnya yang mampu masuk delapan besar. Dan 1 wakil bila wakil lainnya keluar dari 8 besar peringkat.

Sementara, di belakang Gregoria ada pemain muda Ruselli Hartawan di urutan ke-13, dan pemain independen Fitriani yang terlempar dari 16 besar.

Itu artinya, kedua pemain ini secara otomatis tak bisa menemani Gregoria ke pentas olahraga empat tahunan tersebut.

Lolosnya Gregoria ke Olimpiade tak lepas karena ditundanya Malaysia Open. Federasi Badminton Dunia (BWF) lewat pernyataan resmi , Jumat (07/05/21), mengumumkan penundaan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%