Ranking BWF Terbaru Usai Kejuaraan Eropa: Pebulutangkis Jerman Kudeta Gregoria Mariska

Rabu, 5 Mei 2021 18:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus rela turun peringkat pada ranking BWF terbaru usai tergusur oleh pebulutangkis Jerman, Yvonne Li, yang tampil memuaskan di Kejuaraan Eropa.

Kejuaraan Eropa 2021 yang berlangsung di Kiev, Ukraina, baru saja berakhir, Minggu (02/05/21). Selain tambahan poin kualifikasi Olimpiade, hasil turnamen ini juga membuat para kontestannya memperbaiki peringkat di ranking BWF.

Imbasnya, pebulutangkis non Eropa yang tidak tampil harus rela tergusur posisinya oleh kontestan yang meraih hasil  bagus pada turnamen tersebut. Salah satunya, Gregoria Mariska.

Sebelumnnya, tunggal putri no.1 Indonesia itu menduduki peringkat ke-22 pada daftar rangking BWF lama. Namun kini dia harus rela turun satu peringkat di  posisi ke-23.

Gregoria Mariska tergusur oleh pebulutangkis asal Jerman, Yvonne Li, yang sebelumnya menduduki posisi ke-23. Naiknya peringkat Yvonne Li terjadi setelah dirinya mencapai babak perempat final Kejuaraan Eropa.

Dalam perjalanannya, pebulutangkis berusia 22 tahun ini mendapatkan by di babak pertama, dan dilanjurkan dengan kemenangan di babak kedua atas pemain Prancis, Qi Xuefei.

Di babak berikutnya, dia mengalahkan pemain Inggris, Freya Redfearn, sebelum akhirnya dia dikandaskan pemain asal Turki, Neslihan Yigit.

Gregoria Mariska sendiri baru akan kembali bertanding ke Malaysia Open 2021 pada 25-30 Mei mendatang setelah pulih dari cedera.

Turnamen Malaysia Open 2021 yang akan di gelar di Axiata, Kuala Lumpur ini merupakan ajang dengan level BWF Super 750 ini masuk dalam penghitungan poin Olimpiade.

Di Malaysia Open 2021, Gregoria bertekad tampil maksimal demi memperbaiki peringkat jelang Olimpiade Tokyo 2021. Secara matematis Gregoria belum lolos, tapi punya kesempatan sangat besar memastikan satu tiket ke ajang olahraga terakbar sejagat raya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%